Kalau dulu, mungkin ada orang-orang atau pebisnis yang berusaha untuk mempercepat kekayaan mereka dengan menggunakan jasa dukun atau paranormal yang terkenal bisa memberikan “penglaris” agar dagangannya laris.
Di era digital yang semakin berkembang ini, praktik “dukun penglaris” juga masih ada lho. Namun, jangan salah sangka dulu ya Sobat MEA. Dukun yang satu ini udah pasti beda dengan dukun yang katanya orang pinter itu.
Seiring dengan berjalannya waktu, dunia bisnis kini udah gak zaman lagi percaya dan bergantung pada cara-cara tradisional kayak gitu. Kini, ada “dukun digital” yang memiliki kemampuan untuk membuat produk atau brand menjadi viral dan meningkatkan penjualan dalam waktu singkat.
Apa sih yang dimaksud dukun atau penglaris digital tersebut? Ya, udah pasti jawabannya adalah jasa iklan TikTok.
Di dunia digital saat ini, bisnis memerlukan alat yang lebih canggih dan terukur untuk mendatangkan keuntungan. Di sinilah jasa iklan TikTok masuk sebagai penglaris digital yang bisa membantu brand kamu bisa menjual produk secara cepat dan efektif.
Dengan adopsi teknologi yang begitu cepat, kini strategi pemasaran harus lebih kreatif, mengedepankan teknologi, dan yang terpenting berdasarkan data yang dapat diukur, bukan asal-asalan. Gak kayak dukun tradisional yang entah bisa memberi hasil atau tidak bagi bisnis, jasa iklan TikTok dapat memberi hasil yang jauh lebih nyata, lebih terukur, tepat sasaran, dan enggak bergantung pada mitos belaka.
Bisnis masa kini sudah beralih ke pemasaran digital yang lebih cerdas dan berbasis data. Nah, TikTok hadir sebagai salah satu platform pemasaran yang bisa dikatakan terbesar dan terbaik di era digital saat ini, yang memungkinkan bisnis untuk meraih audiens dalam jumlah besar dalam waktu singkat.
Adanya jasa iklan TikTok telah mengubah paradigma bisnis dari metode pemasaran konvensional menjadi pemasaran berbasis algoritma, yang memungkinkan setiap brand atau produk untuk mendapatkan visibilitas dengan biaya yang efisien dan hasil yang lebih terukur.
Kalau dulu, waktu masih zamannya Bowo Alpenliebe (SobatMEA ada yang inget gak nih sama dia?), TikTok memang hanya menjadi media sosial untuk senang-senang saja. Namun, TikTok dulu bukanlah yang sekarang.
Tidak hanya menjadi platform hiburan, platform ini juga menjadi beralih menjadi tempat utama bagi pebisnis untuk mempromosikan produk mereka. Mengapa bisa begitu? Sebab, seperti yang SobatMEA tahu, sekarang fitur-fitur TikTok sudah semakin berkembang. Apalagi dengan hadirnya TikTok Shop, keranjang kuning, dan ads TikTok.
Selain itu, TikTok juga memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan, dengan mayoritas di antaranya adalah generasi muda (Gen Z dan milenial) yang sangat responsif terhadap konten kreatif. TikTok menyediakan peluang bagi setiap brand untuk bisa menjangkau audiens dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
Dengan menggunakan jasa tiktok ads, bisnis dapat memanfaatkan potensi viralitas yang ada di platform ini. Bahkan, TikTok memungkinkan pebisnis untuk menyasar audiens tertentu yang lebih relevan dengan produk mereka, menjadikannya sebagai alat pemasaran yang sangat powerful.
Viralitas adalah hal yang paling dicari dalam dunia pemasaran digital saat ini. Tak dapat dipungkiri, konten yang viral lebih mudah menarik perhatian dan menciptakan buzz yang besar dalam waktu singkat.
TikTok menjadi tempat yang sempurna untuk menciptakan viralitas ini. Dengan menggunakan jasa ads TikTok, kamu bisa memanfaatkan kekuatan algoritma TikTok untuk memastikan konten yang dibuat sukses mencapai audiens yang lebih luas, bahkan bisa langsung muncul di halaman utama atau FYP (For You Page) audiens.
Viralitas juga bukan hanya soal keberuntungan. Ada lho strategi yang dapat diterapkan untuk bisa mencapainya. Nah, TikTok bisa menjadi media yang mengantarkan brand kamu menuju keviralan.
TikTok memungkinkan brand untuk menciptakan konten-konten menarik untuk menggaet target audiens. Misalnya, dengan membuat tantangan, menggunakan musik populer pada konten, atau bahkan berkolaborasi dengan influencer. Semuanya memiliki potensi untuk mendongkrak peluang viralitas.
TikTok juga tentunya memiliki semacam algoritma tersendiri untuk menyajikan konten-konten yang relevan dengan pengguna. Sebagai platform berbasis algoritma, TikTok memiliki cara unik dalam memilih konten yang layak untuk muncul di FYP.
Algoritma TikTok menilai berbagai faktor, seperti interaksi pengguna, jumlah tontonan, komentar, dan berbagi video. Inilah yang menjadi tantangan bagi banyak pebisnis yang ingin mencoba untuk memasarkan produk mereka secara efektif di TikTok.
Nah, dengan memanfaatkan jasa iklan TikTok, kamu bisa mendapatkan insight yang lebih dalam tentang bagaimana algoritma bekerja, serta menciptakan konten yang memiliki potensi tinggi untuk masuk ke FYP. Jasa tiktok ads juga membantu brand kamu memahami data tersebut dan menyesuaikan kampanye iklan yang akan dijalankan agar lebih tepat sasaran.
Bukan rahasia lagi bahwa jasa iklan TikTok memiliki kekuatan untuk membawa brand atau produk kamu menuju viral. Dengan format iklan yang bervariasi, mulai dari in-feed ads, branded hashtag challenges, hingga influencer marketing, TikTok memungkinkan bisnis untuk menyesuaikan jenis iklan yang paling sesuai dengan tujuan mereka.
Kalau kamu merasa produkmu belum berhasil mendapatkan awareness yang baik, saatnya pertimbangkan untuk menggunakan jasa tiktok ads. Dengan memanfaatkannya, bisnis yang belum terjangkau oleh audiens pun dapat dengan cepat meraih banyak pembeli hanya dengan memanfaatkan algoritma dan audiens yang aktif di TikTok.
TikTok ads bisa jauh lebih efektif dibandingkan dengan iklan tradisional karena beberapa alasan. Di antaranya:
TikTok memiliki algoritma yang sangat pintar dalam menargetkan audiens berdasarkan perilaku mereka di platform. Kamu bisa menargetkan audiens yang benar-benar tertarik dengan produkmu, bukan hanya berdasarkan usia atau lokasi.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Dibandingkan dengan iklan di media tradisional, seperti televisi atau radio, TikTok ads menawarkan biaya yang jauh lebih efisien. Kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dengan anggaran yang lebih rendah, terutama dengan kemampuan optimasinya.
TikTok dikenal dengan kemampuannya membuat konten menjadi viral. Dengan strategi TikTok Ads yang tepat, produk kamu bisa mendapatkan eksposur yang luas dalam waktu singkat.
TikTok Shop memungkinkan audiens untuk membeli produk langsung dari platform tanpa harus berpindah aplikasi. Sehingga, proses pembelian jauh lebih mudah dan cepat.
TikTok telah menjadi salah satu platform sosial media terbesar dengan potensi pemasaran yang sangat besar. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, TikTok menawarkan peluang luar biasa bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan penjualan produk.
Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan platform ini adalah dengan menggunakan TikTok Ads, iklan yang sangat efektif dalam membantu bisnis berkembang. Nah, dalam dunia iklan TikTok, terdapat beberapa fitur penting yang perlu kamu tahu untuk memaksimalkan jangkauan audiens.
Apa saja fitur-fitur tersebut? Berikut adalah beberapa di antaranya:
Setelah memahami fitur-fitur iklan TikTok, berikut ini adalah langkah-langkah praktis yang sebaiknya kamu tahu juga ketika menjalankan kampanye iklan di TikTok Ads:
Banyak pebisnis yang kini beralih ke TikTok untuk mempromosikan produk mereka, mengingat potensi viralitas yang luar biasa dan audiens yang sangat besar. Namun, menjalankan iklan TikTok bukan tanpa tantangan.
Beberapa masalah yang sering dialami oleh para pebisnis ketika menjalankan TikTok Ads antara lain:
Banyak seller yang kesulitan menentukan audiens yang tepat saat memakai iklan. Tanpa pemahaman yang baik tentang siapa yang harus dijangkau, kampanye iklan bisa menjadi sia-sia dan tidak memberikan hasil yang optimal.
TikTok adalah platform yang sangat mengutamakan kreativitas. Konten yang tidak menarik atau kurang sesuai dengan tren yang ada akan sulit menembus pasar, meskipun iklannya sudah ditargetkan dengan tepat.
Banyak pebisnis yang mengalokasikan anggaran iklan dalam jumlah besar, tetapi tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Sebab, tanpa strategi yang tepat, anggaran iklan akan terbuang sia-sia.
Algoritma TikTok sangat kompleks. TikTok mempertimbangkan banyak faktor untuk menentukan apakah suatu konten akan dimunculkan di halaman For You Page (FYP) atau enggak. Tanpa pemahaman yang mendalam tentang cara kerja algoritma ini, kampanye iklan bisa gagal.
Sebenarnya, masalah-masalah tersebut tidak perlu menjadi halangan bagi pebisnis untuk sukses di TikTok, kalau memang tahu solusi yang bisa menyelesaikan semuanya.
“Emang ada ya?” Tentu ada dong!
Solusi untuk mengatasi berbagai kendala di atas adalah dengan bermitra dengan jasa TikTok ads yang berpengalaman dan sudah terbukti sukses, seperti yang ditawarkan oleh MEA Digital Marketing.
MEA Digital Marketing merupakan agency tiktok ads level global yang telah mengelola anggaran iklan sebanyak miliaran rupiah setiap bulannya. Kami memiliki tim profesional terbesar di Indonesia dan telah terbukti membantu lebih dari 3000 UMKM di Indonesia mencapai kesuksesan melalui TikTok Ads.
Kami juga merupakan satu-satunya TikTok Shop Partner lokal yang berhasil meningkatkan penjualan klien hingga jutaan dolar, bahkan sampai dijadikan bahan studi kasus di TikTok Internasional.
Di MEA, kami memahami bahwa setiap bisnis memiliki karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu, kami menawarkan personalisasi strategi untuk setiap klien agar hasil yang didapat lebih maksimal. Kami akan menyesuaikan strategi iklan dengan kebutuhan spesifik brand kamu.
Jasa TikTok Ads dari MEA juga enggak cuma sebatas menempatkan iklan, tetapi juga melibatkan riset yang mendalam, kreativitas konten, dan analisis data yang berkelanjutan untuk memastikan bahwa iklan kamu mencapai audiens yang paling tepat dan memberikan ROI yang tinggi.
Sebelum memulai kampanye, kami melakukan riset pasar digital yang mendalam untuk memahami audiens brand kamu, misalnya mencari tahu siapa yang menjadi target audiens terpenting agar anggaran iklan tidak terbuang sia-sia. Di TikTok, audiensnya sangat beragam, dan kami memastikan iklan kamu tepat sasaran agar berpotensi meraih konversi lebih tinggi.
TikTok adalah platform yang sangat mengutamakan storytelling. Maka dari itu, kami memastikan bahwa setiap iklan yang dihasilkan memiliki keterikatan antara brand kamu dengan audiens melalui cerita yang menggugah.
SobatMEA perlu tahu, storytelling bukan cuma soal bikin konten jadi lebih menarik, tetapi juga menciptakan hubungan emosional yang kuat dengan audiens. Bahkan, berpotensi mengubah audiens yang tadinya hanya sebagai penonton menjadi customer yang loyal.
Salah satu tantangan terbesar dalam menjalankan TikTok Ads adalah menciptakan konten yang bukan sekadar promosi, tetapi juga menarik.
Di MEA, kami memiliki tim kreatif yang ahli dalam membuat konten yang tidak cuma menarik perhatian, tetapi juga memotivasi audiens untuk melakukan pembelian. Kami menggunakan peralatan profesional untuk membuat video iklan yang sesuai dengan gaya TikTok dan selera audiens.
Setelah kampanye berjalan, kami tidak berhenti hanya pada pengumpulan data. Kami melakukan evaluasi secara mendetail dan komprehensif terhadap performa iklan. Kira-kira apa yang berhasil dari iklan tersebut? Lalu, apa yang perlu diperbaiki?
Dengan analisis mendalam, kami bisa melakukan penyesuaian dan optimasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan.
Dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di dunia e-commerce, serta sebagai TikTok Shop Partner yang terpercaya, MEA Digital Marketing bakal jadi pilihan yang tepat untuk membantu brand kamu berkembang melalui TikTok ads. Kami tidak hanya menawarkan layanan iklan, tetapi juga strategi pemasaran yang dipersonalisasikan untuk setiap klien agar bisa mencapai hasil yang maksimal.
Kami telah membantu lebih dari 3000 UMKM di Indonesia mencapai kesuksesan, dengan menggunakan pendekatan yang kreatif, riset pasar yang mendalam, serta evaluasi dan optimasi yang berkelanjutan. Kami adalah agency TikTok ads level global yang mampu mengelola anggaran miliaran rupiah dan menghasilkan penjualan hingga jutaan dolar.
Ingin bisnis kamu sukses di TikTok ads dan mencapai hasil maksimal melalui iklan yang efektif? Jangan ragu untuk bekerja sama dengan MEA Digital Marketing. Kami siap bantu bikin brand kamu viral, meningkatkan penjualan, dan mencapai target audiens yang tepat.
Yuk, hubungi kami hari ini dan mulai perjalanan sukses bisnismu di dunia digital!