BELLAROSA

21 X
ROAS
8.2 Miliar
GMV
1200 %
Organic Traffic

Kue Kering Bellarosa merupakan salah satu produsen dan grosir terbesar produk cookies dan chocolate di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005. Aneka macam kue kering, seperti nastar dan coklat kacang diproduksi menggunakan bahan pilihan, serta mesin modern berteknologi tinggi. Hingga saat ini, Bellarosa menjadi kemasan eksklusif yang cocok untuk oleh-oleh khas Lebaran.

CHALLENGE

Kue Kering Bellarosa merupakan salah satu produsen dan grosir terbesar produk cookies dan chocolate di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2005. Aneka macam kue kering, seperti nastar dan coklat kacang diproduksi menggunakan bahan pilihan, serta mesin modern berteknologi tinggi. Hingga saat ini, Bellarosa menjadi kemasan eksklusif yang cocok untuk oleh-oleh khas Lebaran.

Services/Jasa

Services

  • Optimasi Toko Shopee (dekorasi toko, desain sku, riset judul, copywiriting deskripsi)
  • Manajement iklan Shopee
  • Live Streaming Shopee
  • Optimasi Toko Tiktokshop (dekorasi toko, desain sku, riset judul, copywiriting deskripsi)
  • Mengikuti campaign Tiktok shop
  • Pembuatan Konten Video
  • Pencarian Affiliator
  • Live Streaming Tiktok
  • Tiktok Ads

APPROACH

  • Riset & Analisis Momentum
    Pendekatan kami adalah memperhatikan perilaku yang terjadi berkaitan dengan industri kue kering, terutama pada momen mendekati bulan Ramadhan. Kami menyadari bahwa banyak orang yang sudah mulai mencari produk untuk dijualkan di bulan Ramadhan dan Lebaran.Oleh karena itu kami memulai dengan strategi affiliate.
  • Strategi Funnel: Affiliate & Live Streaming
    Mulanya, kami mengundang affiliate sebanyak mungkin untuk bergabung dengan affiliate Bellarosa melalui iklan leads sebelum memasuki Ramadhan, dengan budget yang terus meningkat setiap harinya.
  • Tidak hanya affiliate, kami juga mengandalkan Tiktok Live Streaming untuk berjualan. Kedua strategi ini sukses mendatangkan GMV yang tinggi, dengan kontribusi hingga 75% total Omzet selama Ramadhan 2023.
  • Retargeting & Ekspekrimen
  • Strategi retargeting marketing melalui ads dan eksperimen pun turut dilakukan, diantaranya dengan:Mencoba mencari audience seluas-luasnya 
  • A/B testing konten
  • Mencoba beberapa targeting & strategi bidding
  • Strategi Budgeting

Di saat yang bersamaan, kami juga melakukan scaling budget hampir setiap hari hingga menjelang puncak momen Ramadhan.

RESULT

Dengan strategi pendekatan yang kami lakukan, hanya dua tahun waktu yang kami perlukan untuk mendampingi brand ini dari 0 hingga meraih performa toko yang luar biasa memuaskan, baik secara traffic organik maupun ads. Bahkan, di bulan April 2023, GMV toko ini berhasil menyentuh angka Rp 8.2 Miliar (75% organik & affiliate, 25% ads). Sumbangasih dari ads yang bernilai hingga Rp 2 Miliar didapatkan hanya dengan modal Rp 97 juta (ROAS mencapai 21).

21 X
ROAS
8.2 Miliar
GMV
1200 %
Organic Traffic